PDIP SIAP UMUMKAN CALON KEPALA DAERAH, ANIES BASWEDAN MASUK DAFTAR RADAR

JAKARTA, – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengumumkan calon-calon yang diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, pada 14 Agustus 2024. Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, akan menyampaikan nama-nama tersebut, namun rincian wilayah dan kandidat masih dirahasiakan. Menurut politikus PDIP, Chico Hakim, pengumuman ini adalah bagian dari gelombang pertama rekomendasi yang telah disepakati di DPP dan disetujui oleh Megawati.

Dalam persiapannya, PDIP menggelar diskusi internal dengan pendekatan tertutup untuk menjaga strategi politik mereka. Chico menyatakan bahwa partai tidak ingin membocorkan rencananya kepada pihak luar untuk memastikan persiapan yang matang. Meski nama-nama kader senior dipertimbangkan, PDIP juga membuka peluang bagi tokoh non-partai, seperti Anies Baswedan, yang dinilai memiliki daya tarik dan dukungan luas.

Anies Baswedan, yang pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, menjadi salah satu figur yang dipertimbangkan PDIP karena pengalaman dan rekam jejaknya. Meski demikian, Chico menegaskan bahwa PDIP tetap mempertimbangkan kesesuaian Anies dengan kader internal partai. “Kalau kita melihat secara objektif Pak Anies memang pernah memimpin, tingkat kepuasan publiknya lumayan,” ujar Chico.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours