Moeldoko Menyewa 1.000 Unit Alphard untuk Tamu Negara saat HUT RI ke-79 di IKN

Jakarta – Selasa, 6 Agustus 2024 di Kompleks Istana Kepresidenan, Moeldoko melaporkan “Kalau untuk national day atau hari kemerdekaan menurut saya enggak ada yang mahal karena itu adalah hari kita.”

Moeldoko menegaskan bahwa pemerintah memantau penggunaan keuangan negara dan setiap anggaran negara telah dipertimbangkan secara matang.

Menurut Moeldoko, pelonjakan menjelang hari kemerdekaan tidak hanya terjadi pada penyewaan mobil, namun juga pada penyewaan kamar hotel di daerah IKN.

Melalui Kementerian Sekretariat Negara, pemerintah menyewa 1.000 unit mobil untuk mobilitas tamu negara VVIP di Ibu Kota Nusantara Kalimantan Timur yang turut hadir pada HUT RI ke-79.

Kementerian Sekretariat Negara bersama Asosiasi Pengusaha Rental Mobil Daerah Indonesia menandatangani nota kesepakatan penyediaan 1.000 unit mobil dengan uang muka sebesar 50%. Akan tetapi, karena keterbatasan unit mobil rental di daerah Kaltim, DPD Asperda Kaltim menambah unit mobil dari luar daerah untuk memadati permintaan Kemensetneg.

Pengiriman unit mobil dari luar daerah dikenakan biaya sebesar Rp 13 juta per unit. Maka dari itu, hal tersebut menyebabkan harga sewa mobil di Kalimantan Timur meningkat hingga 100% dari harga pasaran sebelumnya.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours