ZULKIFLI HASAN BAGIKAN MAKANAN BERGIZI GRATIS DI SMA 3 SEMARANG, HARGA PER PORSI RP 27.500

Semarang – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan melakukan sosialisasi makan bergizi gratis di SMAN 3 Semarang. Ia memperkenalkan contoh makanan bergizi seharga Rp 27.500 yang mencakup nasi putih, ayam kremes, capcay, pisang, telur, dan susu kemasan. Menurut Zulkifli, pemerintah telah menganggarkan Rp 71 triliun untuk program ini.

Zulkifli menyatakan bahwa harga per porsi makanan bergizi belum ditentukan secara pasti karena akan berbeda di setiap daerah. Ahli gizi akan menghitung anggaran per porsi di setiap provinsi dan kota untuk menentukan biaya yang optimal. Hal ini akan dimasukkan dalam gugus tugas transisi.

Meskipun belum dapat dipastikan apakah program makan bergizi gratis ini akan dilaksanakan serentak atau bertahap, Zulkifli menjelaskan bahwa anggaran Rp 71 triliun akan diserap secara optimal. Di tahun 2025, anggaran tersebut akan digunakan untuk menentukan jumlah makanan yang dibagikan dan wilayah yang akan mendapatkan prioritas.

“Di 2025 ada Rp 71 triliun nanti dilihat itu bisa dapat berapa, nanti dihitung oleh ahli gizi nanti mereka yang akan menentukan itu akan dibagi berapa banyak dioptimalisasi baru nanti daerah mana saja atau semua daerah akan turun, itu belakangan,” ucapnya.

Guru di SMAN 3 Semarang, Sri Hastuti, menyebut makanan yang dibagikan di sekolahnya dipesan dengan harga Rp 27.500 per porsi, belum termasuk susu kemasan. Menu tersebut sudah mencakup 4 sehat 5 sempurna dan akan dibagikan kepada 1.500 siswa dan guru secara gratis.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours