Kaesang: Sekarang Izin Diskotek Lebih Mudah dari Rumah Ibadah

Jakarta – Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga Ketua Umum Partai Solodaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, mengungkapkan bahwa saat ini izin mendirikan diskotek lebih mudah dibandingkan dengan rumah ibadah, “Pembangunan-pembangunan rumah ibadah, khususnya untuk gereja, sekarang bisa dibilang, bukan susah, mungkin ada sedikit rintangan gitu. Izin rumah ibadah lebih susah daripada bikin diskotek,” kata Kaesang.

Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni menyatakan partainya siap mendorong pengesahan RUU Kerukunan Beragama apabila berhasil meraih suara 4 persen atau melewati ambang batas parlemen.

Partai tersebut telah mengajukan permohonan uji materi ke Mahkamah Agung (MA) terhadap pembentukan dan ketentuan-ketentuan dalam Peraturan Bersama Menteri (PBM) Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor 9 Tahun 2006 dan Nomor 8 Tahun 2006 terkait pendirian rumah ibadah. upaya mendorong pengesahan RUU Kerukunan Beragama merupakan salah satu upaya lain yang akan ditempuh PSI jika masuk ke Senayan untuk memudahkan perizinan pendirian rumah ibadah di Indonesia.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours