Butet Kartaredjasa Mengumpat ‘Asu’ Pada Presiden Jokowi, Suhu Politik Makin Panas

Surabaya – Budayawan asal Yogyakarta Butet Kartaredjasa mengumpat Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan kata “asu ok”. Kita tahu itu artinya anjing. Ujaran kasar Butet Kartaredjasa ini, terjadi saat ia menjadi orator kampanye Hajatan Rakyat Paslon 03 Ganjar – Mahfud di Kulon Progo, Yogyakarta, Minggu (28/1/2024).

“Kalian adalah banteng-banteng ketaton banteng-banteng yang dilukai siapa yang melukai? Jokowi asu,” kata Butet saat kampanye Ganjar-Mahfud di Yogyakarta. Kata Butet, Jokowi selalu mengikuti kampanye yang akan dilakukan Ganjar. “Setiap Mas Ganjar datang lalu ada yang ngintili (mengikuti). Hari ini Mas Ganjar akan datang menemui kita kemarin sudah ada yang ngintil (ngikut) padahal sing tukang ngintil kuwi apa jenenge wedus (yang suka mengikuti namanya kambing),” kata Butet.

Butet mengatakan, kambing hanya bisa dimasak untuk tongseng dan tidak bisa dijadikan panutan kader Banteng. “Kui isane kudune ming ditongseng wedus kok mendukung paslon kabeh banteng banteng ini ketaton (kambing itu hanya bisa ditongseng. Semua yang hadir di sini kader Banteng,” jelasnya.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours