JAKARTA – Pada Musyawarah Nasional XI Partai Golkar di Jakarta Convention Center (JCC) pada Rabu, 21 Agustus 2024, Bahlil Lahadalia, yang baru terpilih sebagai Ketua Umum Partai Golkar, mengira Presiden Joko Widodo adalah kader Golkar karena mengenakan kemeja kuning. “Tadi saya pangling ketika menjemput Bapak di depan, saya pikir ada kader Golkar baru yang muncul, ternyata Bapak Presiden, karena bajunya udah kuning,” kata Bahlil, yang disambut tawa para peserta termasuk Jokowi dan Prabowo Subianto.

Prabowo Subianto, yang merupakan Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden Terpilih, duduk di samping Jokowi dan turut merespons ucapan Bahlil dengan tepuk tangan. Selain itu, Bahlil juga menyambut kehadiran Gibran Rakabuming Raka, Wakil Presiden Terpilih, yang hadir dalam acara tersebut, sambil mencatat bahwa kemeja batik yang dikenakan Gibran terlihat mirip dengan warna Partai Gerindra dan Partai Golkar.

Dalam acara tersebut, Bahlil resmi disetujui menjadi Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar periode 2024-2029 setelah mendapat dukungan dari berbagai Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat 1 dan 2. Bahlil sebelumnya menjadi calon tunggal setelah menyisihkan Ridwan Hisjam yang tidak memenuhi persyaratan pendaftaran.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours