Jakarta – Bahlil Lahadalia pada hari ini ditetapkan sebagai ketua umum (Ketum) Golkar sesuai hasil Munas ke-XI pada hari Rabu (21/8/2024). Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tersebut dapatkan dukungan penuh dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar di tingkat I dan II.

“Jadi besok (hari ini) agendanya jam 10.00 WIB dimulai pemilihan atau penetapan ketua umum terkini periode 2024-2029 di JCC yang di tempat ini” kata Ketua Pimpinan Sidang Munas ke XI Partai Golkar Adies Kadir di JCC, Selasa (20/8/2024), malam.

Adies menuturkan berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai Golkar, apabila memperoleh dukungan 50 persen plus satu dari pemegang hak suara maka akan langsung dinyatakan sebagai ketua umum atau ketua formatur. Pelaksanaan tugas (Plt) ketua umum Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita memastikan Bahlil Lahadalia bakal menjadi ketua umum Partai Golkar definitif pasca Rapimnas dan Munas XI. Kepastian itu setelah nama Bahlil lolos dalam proses verifikasi calon ketum Golkar dan menjadi pendaftar tunggal.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours