M QODARI MENILAI TIDAK ADA BUKTI BAHWA PRESIDEN JOKOWI INGIN MENJADI KETUA UMUM PDIP

JAKARTA – Qodari menyampaikan pendapatnya tersebut dalam dialog, Kamis (15/8/2024).“Kan tidak bisa dibuktikan bahwa pak Jokowi betul-betul mau. Kedua, kalaupun betul-betul mau, menurut saya sah-sah saja sebagai seorang kader untuk maju sebagai ketua umum, kalau PDI Perjuangan masih ingin disebut sebagai partai politik,” tuturnya.”Kecuali kalau sudah berhenti mau disebut sebagai partai politik, dan di AD/ART tidak ada aturan bahwa harus anak Bung Karno atau keturunan Bung Karno,” tambahnya.

Mengenai pemilihan ketua umum, M Qodari menyebut forumnya bukan di rapat kerja nasional (rakernas), melainkan pada musyawarah nasional (munas) partai.”Kok takut amat kalau ada yang mau maju sebagai calon Ketua Umum di PDI Perjuangan, dan kemudian nggak mau turun gara-gara alasan bahwa ada yang mau mengambl alih. Kan itu sebetulnya legitimasi saja untuk memperpanjang kekuasan di PDI Perjuangan,” bebernya.

Menanggapi pernyataan Qodari tersebut, politikus PDIP, Seno Bagaskoro mengaku bahwa tidak ada ketakutan mengenai hal itu. Megawati, lanjut Seno, menyampaikan bahwa hasil Rakernas V PDIP menyatakan seluruh kader menginginkan Megawati tetap menjadi ketua umum.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours