PKS: PELUANG KEMENANGAN ANIES BESAR DI PILGUB JAKARTA, KARENA AHOK TIDAK DIDUKUNG OLEH JOKOWI

Jakarta – PKS meyakini bahwa Anies Baswedan memiliki peluang lebih besar untuk menang dalam Pemilihan Gubernur Jakarta dibandingkan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), meskipun keduanya sama-sama menjadi sosok yang difavoritkan dalam Pilkada 2024 berdasarkan survei Litbang Kompas. Menurut PKS, kekuatan politik Ahok kali ini tidak sebesar saat ia masih didukung oleh Presiden Joko Widodo. Hal ini diungkapkan oleh Juru Bicara PKS, Muhammad Iqbal, sebagai respons terhadap hasil survei tersebut pada Kamis (18/7/2024) dalam acara Sapa Indonesia Pagi Kompas TV.

Iqbal juga memperkirakan bahwa Anies Baswedan memiliki peluang lebih baik jika bersaing dengan Ridwan Kamil dalam Pilgub Jakarta. Menurutnya, ada analisis bahwa Ridwan Kamil mungkin akan menghadapi penolakan dari sebagian warga Jakarta yang merupakan suporter sepak bola, karena kecenderungan politik mereka yang berbeda. Iqbal yakin bahwa pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman akan menjadi kekuatan besar dalam kontestasi Pilgub Jakarta.

Pertanyaan mengenai potensi “golden ticket” untuk Pilgub Jakarta juga dibahas, di mana Iqbal menyatakan bahwa sudah ada persetujuan untuk mendeklarasikan pasangan Anies-Iman sebagai pasangan AMAN (Anies-Iman) dalam konteks koalisi politik yang diperlukan untuk mengusung calon dalam Pemilihan Gubernur Jakarta.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours