Pesan Mendalam Tom Lembong ke Pendukung Anies: Putaran Kedua Terbuka Lebar

Jakarta – Wakil Kapten Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN), Thomas Lembong, tetap percaya diri pasangan AMIN bakal melenggang ke putaran kedua Pilpres. “Kemungkinan terjadinya putaran kedua masih terbuka lebar, setelah tabulasi volume pelanggaran, penyimpangan, melampaui margin kemenangan yang diklaim kubu tertentu,” kata Tom Lembong, lewat video yang diunggahnya lewat akun Instagram, Minggu (18/2/2024). Mantan Menteri Perdagangan dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) itu mengajak para pendukung Amin tetap optimistis dan terus mengawal jalannya penghitungan suara. Dia juga mengajak masyarakat mendokumentasikan temuan pelanggaran, serta melaporkan ke tim hukum Timnas Amin. Hal ini dilakukan demi perbaikan Pemilu dan penguatan demokrasi.

Ia menjelaskan, timnya memiliki sistem sendiri untuk mengawal suara AMIN dari tingkat daerah hingga nasional, sehingga akan berfokus untuk memantau pergerakan perolehan suara dari data yang ada di sistem.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, proses penghitungan suara akan terus dikawal bersama jaringan relawan yang tersebar di seluruh Indonesia, sehingga data internal juga akan menjadi acuan untuk timnas. Meski begitu, dia mengatakan, Timnas AMIN tetap akan menunggu hasil pengumuman yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) nanti.Ia menjelaskan, timnya memiliki sistem sendiri untuk mengawal suara AMIN dari tingkat daerah hingga nasional, sehingga akan berfokus untuk memantau pergerakan perolehan suara dari data yang ada di sistem. Lebih lanjut, dia menjelaskan, proses penghitungan suara akan terus dikawal bersama jaringan relawan yang tersebar di seluruh Indonesia, sehingga data internal juga akan menjadi acuan untuk timnas. Meski begitu, dia mengatakan, Timnas AMIN tetap akan menunggu hasil pengumuman yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) nanti.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours