JAKARTA–Kaesang Pangarep, Ketua Umum PSI sekaligus putra bungsu Presiden Jokowi, akhirnya tampil di hadapan publik setelah ramai diperbincangkan terkait penggunaan jet pribadi. Banyak pihak, termasuk eksponen aktivis 98, mempertanyakan keberadaannya dan bahkan melaporkannya ke Polda Metro Jaya guna membantu KPK mencari Kaesang. KPK sedang menelaah laporan terkait dugaan gratifikasi jet pribadi yang digunakan oleh Kaesang dan berencana meminta klarifikasi darinya.

Namun, dalam dua kesempatan di DPP PSI pada Rabu (4/9), Kaesang memilih bungkam soal polemik ini. Saat tiba untuk rapat membahas Pilkada 2024, ia hanya mengatakan akan rapat tanpa memberikan pernyataan lebih lanjut. Setelah lima jam rapat, Kaesang hanya menyapa wartawan yang menunggu dan berharap mereka tetap sehat, tanpa menjawab pertanyaan terkait dugaan penggunaan jet pribadi dan permintaan klarifikasi dari KPK.

Sebelumnya, Kaesang diduga menggunakan jet pribadi bersama istrinya, Erina Gudono, untuk pergi ke Amerika Serikat. Hal ini menjadi sorotan publik dan memicu KPK untuk meminta klarifikasi dari Kaesang. Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata, menegaskan pentingnya klarifikasi karena diduga ada keterkaitan dengan posisi orang tua Kaesang sebagai penyelenggara negara.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours