JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendorong putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni Kaesang Pangarep agar hidup sederhana di tengah isu dugaan gratifikasi berupa fasilitas pesawat jet pribadi. Hal ini terkait dengan Kaesang sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang sudah melaksanakan program pendidikan politik cerdas berintegritas.

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata, mengatakan KPK akan menyiapkan surat undangan klarifikasi untuk Kaesang supaya bisa menjelaskan penggunaan pesawat jet pribadi ke Amerika Serikat (AS). Selain menindaklanjuti laporan masyarakat, kata Alex, klarifikasi diperlukan untuk mengetahui apakah ada unsur gratifikasi atau tidak.

“Kita tahu saudara Kaesang menjadi Ketua PSI dan KPK beberapa waktu lalu sudah melakukan Pendidikan Politik Cerdas Berintegritas. Dalam rangka itulah kami mendorong saudara Kaesang itu supaya di dalam perilaku kehidupan sehari-hari maupun selaku ketua partai politik itu juga bisa menjadi role model nilai-nilai antikorupsi. Salah satunya hidup sederhana,” uja Alex di kantor KPK, Jakarta, Jumat (30/8/2024).

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours