JAKARTA–Anies Baswedan memutuskan untuk tidak maju dalam Pilkada Jawa Barat 2024, sebagaimana disampaikan oleh juru bicaranya, Sahrin Hamid, pada Kamis (29/8/2024). Keputusan ini diambil pada hari terakhir pendaftaran pilkada serentak, setelah mempertimbangkan berbagai faktor, termasuk kurangnya aspirasi khusus dari masyarakat maupun partai politik di Jawa Barat.

Sahrin menjelaskan bahwa meskipun ada dukungan kuat bagi Anies di Jakarta, kondisi berbeda terjadi di Jawa Barat. Tidak adanya permintaan atau aspirasi yang signifikan dari masyarakat dan partai politik di wilayah tersebut membuat Anies memutuskan untuk tidak maju dalam Pilkada Jawa Barat. Anies juga menyampaikan terima kasih kepada partai-partai yang sempat mendukungnya.

Sebelumnya, Anies dikabarkan akan mengikuti Pilkada Jawa Barat dengan dukungan PDI Perjuangan, namun akhirnya batal. Saat ini, dua pasangan calon yang telah resmi mendaftar untuk Pilkada Jawa Barat 2024 adalah Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan yang diusung oleh beberapa partai besar, serta Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie yang didukung oleh PKS, PPP, dan NasDem.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours