Jakarta – Bakal calon wakil gubernur Banten, Ade Sumardi, yang merupakan kader PDI Perjuangan (PDIP), mendapat dukungan dari Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia, meski Ade tidak menjadi kader Golkar. Bahlil menegaskan bahwa Partai Golkar tidak pernah memaksa kader partai lain untuk bergabung dan bahwa perbedaan pandangan politik justru memperkaya demokrasi.

“Kami tidak pernah meminta kepada kader partai mana pun untuk ikut masuk di Partai Golkar. Karena sejujurnya perbedaan itu adalah indah. Karena itu Pak Ade Sumardi, Ketua PDIP (Banten), jangan khawatir,” kata Bahlil saat memberikan dukungan kepada Airin-Ade di DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (27/8/2024)

Di sisi lain, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebelumnya mengingatkan Airin untuk mengenakan pakaian merah hitam sebagai simbol kesetiaan kepada PDIP jika ingin diusung dalam Pilkada Banten, mencerminkan ketegasan dalam menjaga identitas partai.

“Nanti mesti pakai merah hitam lo, mau dijadikan masa nggak pakai merah hitam, gimana, terus mau jadi apa? independen? Ya cari independen, betul ndak? Lah itu fair lo, iya dong, kalau mau masuk sebuah partai ya masuk, kalau ndak ya ndak,” tegas Megawati usai pengumuman calon kepala dan wakil kepala daerah yang akan diusung PDIP pada Pilkada 2024, di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2024)

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours