Pendaftaran seleksi penerimaan calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) akan segera dibuka pada bulan September-Oktober 2024. Berbeda dengan seleksi CPNS yang ditujukan bagi fresh graduate, seleksi ini dibuka khusus untuk tenaga honorer atau tenaga non-ASN. Hal ini juga disampaikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas ketika ditemui di Gedung Dhanapala, Jakarta, Selasa (27/8).

“Jadi kemarin kita sepakat beresin dulu yang fresh graduate, sambil pendataannya dituntaskan, insya Allah nanti September-Oktober ini yang PPPK mulai diproses,” kata Anas.

Namun anas belum bisa memberi detail jumlah formasi yang akan dibuka karena saat ini pendataan tenaga honorer masih berlangsung di BKN.

Plt. Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Aba Subagja mengatakan seleksi PPPK dilaksankan melalui Computer Based Test (CBT) dengan sistem pemeperingkatan sebagai penentuan kelulusan. Akan ada dua tahapan seleksi yang perlu diikuti, yaitu seleksi administrasi dan seleksi kompetensi. Pada seleksi kompetensi, selain seleksi melalui CBT, juga terdapat seleksi wawancara berbasis komputer.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours