JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), memberikan peringatan kepada Ridwan Kamil (RK), calon gubernur dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk Pilgub DKI Jakarta 2024, agar tidak meremehkan calon lawan mana pun. Meskipun lawan-lawan RK dan Suswono, belum jelas, termasuk dari koalisi PDIP, AHY menekankan tetap membumi dan realistis. AHY mengibaratkan Pilkada seperti olahraga, setiap pemain memiliki peluang menang atau kalah, sehingga persiapan yang matang sangat diperlukan.

AHY juga meminta RK untuk mengonsolidasikan kekuatan di KIM, mengingat dalam politik, segala sesuatu bisa berubah dengan cepat. Meski lawan belum jelas, RK diminta tetap fokus dan melihat segala sesuatunya dengan objektivitas. AHY menyatakan bahwa momentum bisa berpindah dengan cepat dalam politik, sehingga penting untuk tidak terlalu percaya diri. Ia juga mengungkapkan keputusan Demokrat mengenai dukungan resmi untuk Pilgub DKI Jakarta 2024 diumumkan ke publik keesokan harinya.

Sementara itu, ada potensi tiga poros di Pilgub DKI Jakarta 2024. RK dan Suswono mendapatkan dukungan dari 12 partai politik, termasuk PKS, Partai Gerindra, dan Partai Demokrat. Selain mereka, pasangan independen Dharma Pongrekun dan Kun Wardana juga muncul sebagai calon. PDIP, sebelumnya dikabarkan akan dukung Anies Baswedan, tampaknya lebih memilih mengusung Pramono Anung dan Rano Karno , meskipun keputusan resmi belum diumumkan.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours