JAKARTA–Partai Golkar resmi mendukung pasangan Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Banten untuk Pilgub 2024. Dukungan ini juga diikuti oleh PDIP, menjadikan Airin-Ade sebagai pasangan yang diusung oleh dua partai besar.

“Untuk Provinsi Banten, yang pasti temen-temen tunggu yang dari kemarin, memang ini prosesnya panjang. Memang barang bagus itu pasti itu memang banyak yang minat,” kata Ketum Golkar, Bahlil Lahadalia, di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Selasa (27/8/2024).

Bahlil menekankan pentingnya Partai Golkar mengusung Airin di Pilgub Banten karena Airin sudah lama berkiprah di partai ini. Dalam acara penyerahan formulir B1-KWK, yang merupakan salah satu syarat pencalonan ke KPU, Bahlil secara resmi menyerahkan dokumen tersebut kepada Airin dan Ade Sumardi sebagai calon gubernur dan wakil gubernur dari Golkar.

Sebelumnya, Golkar telah mengusung Andra Soni dan Dimyati Natakusumah sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Banten, dan mereka pun telah menerima formulir B1-KWK. Namun, dengan dukungan terbaru ini, Airin-Ade menjadi pasangan resmi yang diusung oleh Golkar untuk bersaing dalam Pilgub Banten 2024. Bahlil berharap pasangan ini dapat memenangkan kompetisi di masa mendatang.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours