Jakarta – Yossona Loly, eks menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) ungkapkan bahwa ia telah lakukan komunikasi dengan ketua umum PDIP, Megawati Soekarnoputri terkait pencopotan dirinya dari kabinet Indonesia Maju (KIM) jelas akhir masa jabatannya.

Yossana Loly mengungkapkan bahwa sebelum dirinya resmi digantikan oleh Supratman Andi Agtas, ia telah melakukan komunikasi dengan Megawati Soekarno Putri sebagai sosok yang telah merekomendasikan dirinya kepada Presiden Joko Widodo untuk masuk dalam jajaran menteri sejak tahun 2014 atau saat periode awal kepemimpinan Jokowi. “Beberapa waktu lalu saya menyampaikan (kepada ibu Megawati), Bu beredar ini dan ini, Dijawab ‘Yaudah’ lazim, lah sesuatu yang lazim, ” ungkap Yasonna usai upacara dan syukuran Hari Pengayoman ke-79 di Kantor KemenkumHAM di Jakarta, Senin (19/8/2024)

Kader PDIP tersebut menegaskan bahwa Megawati telah menerima keputusan dari Jokowi untuk menarik Yasonna dari kursi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM). Selain Megawati, Yasonna juga mengungkapkan telah berkomunikasi dengan Presiden Jokowi, dan mengucapkan Terimakasih kepada Jokowi karena telah mempercayakan posisi KemenkumHAM selama hampir 10 tahun.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours