JAKARTA – Presiden Joko Widodo resmi melantik Angga Raka Prabowo sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) pada Senin (19/8/2024). Angga, seorang politikus muda dari Partai Gerindra yang lahir di Surakarta pada 1 Oktober 1987, sebelumnya dikenal sebagai Ketua Bidang Komunikasi Tim Kampanye Nasional Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilihan Presiden 2024.

Sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Angga Raka Prabowo kini menghadapi tantangan besar di Kementerian Komunikasi dan Informatika. Menkominfo Budi Arie Setiadi menyatakan bahwa Angga akan memainkan peran penting dalam menyelesaikan isu-isu prioritas seperti pengesahan aturan Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi dan pemberantasan judi online. Budi Arie mengatakan, “Angga akan membantu menuntaskan sejumlah hal prioritas yang memerlukan perhatian segera,”

Pelantikan Angga adalah bagian dari reshuffle kabinet Jokowi menjelang akhir masa jabatannya, yang melibatkan tujuh pejabat baru, termasuk menteri, wakil menteri, dan kepala badan. Pelantikan dilakukan di Istana Negara pada pukul 09.30 WIB. Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, mengonfirmasi bahwa pelantikan ini mencakup berbagai posisi penting di kabinet.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours