Dito Mengungkapkan Nama Calon Ketua Umum Golkar Mengerucut ke Bahlil

JAKARTA – Ada keinginan di dalam Partai Golkar untuk Bahlil Lahadalia menjadi Ketua Umum, kata Dito Ariotedjo, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar. Dito menyatakan ada kemungkinan besar Bahlil akan terpilih menjadi ketua umum karena ia sejak awal menjadi Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan dekat dengan Airlangga Hartarto. “Ya memang kita sudah mendengar aspirasi ini mengerucut ke namanya Bang Bahlil,” ucap Dito, Rabu (14/8).

Dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke-11, DPP Partai Golkar akan memilih ketua umum, kata Dito. Siapa pun yang akan mencalonkan diri sebagai ketua umum akan dibicarakan selama munas. Munas tersebut juga akan menentukan kemungkinan memilih ketua umum jalur aklamasi. Selain itu, Plt Ketua Umum Golkar, Agus Gumiwang, mengumumkan jadwal Rapimnas dan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang akan berlangsung pada 20 Agustus 2024.

Selain itu, ia menyatakan secara musyawarah, ia diberi tugas untuk memimpin Partai Golkar sebagai PLT Ketua Umum. Dalam hal ini, tanggung jawab utamanya membawa Partai Golkar menuju Rapimnas dan Munas ke-11 Partai Golkar. “20 Agustus kita rencanakan pembukaan Rapimnas di pagi hari, kemudian malam harinya 20 Agustus malam kita rencanakan agenda pembukaan Munas ke-11 Partai Golkar yang juga disepakati dan diputuskan akan digelar di Jakarta,” ucapnya, pada Selasa (13/8).

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours