MEGAWATI ABSEN DARI UPACARA HUT RI DI IKN NUSANTARA

JAKARTA – Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, tidak akan hadir dalam upacara peringatan ulang tahun kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 17 Agustus 2024. Sebagai gantinya, Megawati akan memimpin upacara tersebut di Sekolah Partai PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, sesuai permintaan kader PDIP.

Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat, mengonfirmasi bahwa Megawati akan memimpin upacara di sekolah partai berdasarkan permintaan dari bawah agar dirinya menjadi inspektur upacara. Sementara itu, mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga dipastikan tidak akan hadir di IKN dan memilih untuk mengikuti upacara di Pacitan, Jawa Timur.

Kementerian Sekretariat Negara telah mengundang mantan presiden dan wakil presiden untuk hadir di upacara peringatan HUT kemerdekaan RI di IKN. Namun, Pratikno dari Kementerian Sekretariat Negara menyatakan bahwa mereka tidak memaksa kehadiran para tokoh tersebut dan menyediakan opsi bagi mereka untuk hadir di Jakarta jika diperlukan.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours