FAISAL BASRI SEBUT SRI MULYANI-BASUKI CS SIAP MUNDUR TINGGALKAN JOKOWI, INI ALASANNYA

Surabaya – Ekonom Senior INDEF Faisal Basri mengajak sejumlah menteri mundur dari Kabinet Indonesia Maju, karena Presiden Joko Widodo dianggap terkesan berpihak pada pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Saya ngobrol-ngobrol kan dengan petinggi-petinggi partai dan macam-macam, nah muncul katanya yang paling siap itu Ibu Sri Mulyani, Pak Basuki juga, dalam kaitannya dengan Gibran ini ya karena ini sudah beyond akal sehat begitu,” kata Faisal Basri dalam program Closing Bell CNBC Indonesia, Kamis, 18 Januari 2024.

Faisal Basri menyebut standar nilai yang mengganggu perasaan para menteri teknokrat ialah terlalu banyak intervensi yang masuk dalam tugas dan fungsi mereka untuk kepentingan politik tertentu, “Ada kerugian yang harus kita bayar, tapi manageable karena menciptakan kepastian. Kalau rezim Pak Jokowi ini berlanjut, kan dari berbagai analisis akademisi, Pak Jokowi bisa dikatakan gagal menjaga konstitusi, gagal memperkuat otonomi daerah, gagal menurunkan korupsi. Ada keberhasilannya harus diakui. Kegagalan yang diwariskan akan menimbulkan bencana yang lebih besar,” katanya.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours