Agenda Hari Kedua Konferwil NU Jatim adalah Sidang Tabulasi Anggota Ahwa

Sabtu (3/8/2024), adalah hari kedua dari Konferensi Wilayah ke-18 Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur. Di hari kedua, berbagai komisi, sidang pleno, tabulasi penghitungan Ahlul Halli Wal Aqdi (Ahwa), penetapan Rais Syuriah, dan pemilihan ketua tanfidziyah dilakukan.

Ketua Stering Comitte (SC), Prof KH Ali Maschan Moesa menyatakan “Konferensi ini tinggal menunggu komisi bahtsul masail, saya yakin sebentar lagi selesai. Kemudian lanjut Ishoma, jam 13.00 kita pleno ketiga untuk pengesahan komisi,”

Ia juga menyatakan bahwa proses pemilihan Ahwa InsyaAllah akan dimulai setelah maghrib setelah pleno keempat.

Prof KH Ali Maschan Moesa menyatakan “Sehingga nanti setelah maghrib pleno keempat akan dilaksanakan pemilihan, dimulai dari Ahwa akan kita tabulasi. Dari situ nanti siapa yang terpilih di antara mereka sebagai anggota Ahwa, dan dari situlah Ahwa menentukan Rais Syuriah,”

“Setelah itu kita umumkan dalam pleno, dan dilanjutkan pleno pemilihan ketua tanfdziyah. Semuanya ini yang mimpin dari PBNU,” imbuhnya.

Nama-nama dari anggota ahwa yang sudah diterima dalam sebuah amplop diusulkan oleh masing-masing PCNU.

“Dari itu kemudian di tabulasi sehingga terpilih siapa yang terbanyak. Tujuh orang terbanyak berdasarkan usulan PCNU itulah yang akan menjadi anggota Ahwa,” tuturnya.

Nama-nama yang diusulkan oleh anggota ahwa dari PCNU berasal dari ulama atau tokoh-tokoh pesantren di Jawa Timur yang pernah menjabat sebagai pengurus Nahdlatul Ulama, baik PCNU maupun PWNU.

Rapat selanjutnya yang dilakukan anggota ahwa adalah untuk menetapkan Rais Syuriah PWNU Jatim dan kemudian dilakukan pemilihan ketua Tanfidziyah.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours