Momen Anies, Prabowo, dan Ganjar Tiba di KPK untuk Dialog Antikorupsi

 Jakarta – Para calon presiden dan wakil presiden peserta Pilpres 2024 tiba di Gedung Juang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan pada Rabu, 17 Januari 2024. Mereka hadir untuk mengikuti Program Penguatan Anti Korupsi untuk Penyelenggara Berintegritas (Paku Integritas) yang dilangsungkan KPK malam ini.

Pantauan Tempo di lokasi, pasangan calon nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, masuk pertama ke aula Gedung Juang pada sekitar jam 19.39 WIB. Keduanya mengenakan kemeja biru langit khas mereka.

Dalam acara Paku Integritas KPK, para pasangan calon akan mendapat kesempatan untuk memaparkan pandangan dan strategi mereka dalam pemberantasan korupsi. “Kami akan memberikan kesempatan kepada masing-masing paslon untuk menyampaikan visi-misi, gagasan atau konsep pemberantasan korupsi,” kata pelaksana tugas Juru Bicara Pencegahan KPK Ipi Maryati Kuding di Gedung C1 KPK, Jakarta Selatan pada Senin, 15 Januari 2024.

Selain pemaparan visi dan misi oleh para kandidat, KPK juga akan menyampaikan informasi dan data terbaru soal korupsi kepada mereka. “Kami akan menyampaikan update tentang informasi dan data perihal dengan pemberantasan korupsi di Indonesia supaya nanti terbangun satu pemahaman yang sama tentang pemberantasan korupsi ke depan,” ucap Ipi.

Sebagai informasi, Paku Integritas merupakan upaya pemberantasan korupsi tidak hanya dilakukan melalui upaya penindakan, tetapi juga upaya pencegahan mencakup perbaikan sistem dan pendidikan antikorupsi.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours