ERI CAHYADI, PERAN PENTING KOPERASI DAN UMKM DALAM PERTUMBUHAN EKONOMI SURABAYA

Surabaya, – Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya, menyatakan bahwa koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) berperan penting dalam pertumbuhan ekonomi Surabaya. Hal tersebut diungkapkan dalam peringatan Hari Koperasi Nasional ke-77 di Halaman Taman Surya, Surabaya, pada Sabtu (20/7/2024). Eri menjelaskan koperasi adalah penggerak ekonomi terbesar di Surabaya yang juga membantu menurunkan angka kemiskinan.

Pemerintah Kota Surabaya telah menerbitkan lebih dari 113 ribu nomor induk berusaha (NIB) untuk memudahkan pendataan dan inovasi dalam kerja sama dengan berbagai stakeholder. Dalam acara tersebut, Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM, Arif Rahman Hakim, juga hadir untuk menandatangani nota kesepakatan bersama dengan Pemkot Surabaya, berkomitmen mengembangkan koperasi dan ekonomi mikro kecil.

Arif menyebutkan, “Koperasi dan pelaku usaha juga harus melakukan inovasi. Karena untuk peningkatan usaha, dibutuhkan inovasi dari pelakunya.”

MoU ini bertujuan untuk menciptakan sinergi antara Pemkot Surabaya dan Kemenkop UKM dalam mendukung pengembangan koperasi dan UMKM, serta mengatasi inflasi dan meningkatkan ekonomi lokal. Eri Cahyadi juga berharap agar UMKM dapat beradaptasi di era digital dan bergotong-royong dalam menggerakkan ekonomi Surabaya.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours