Megawati Tegaskan Menkumham Yasonna Laoly Harus Bela Rakyat: Aku Copot Kalau Tidak!

JAKARTA- Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, meminta Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI, Yasonna Laoly, untuk bekerja demi kepentingan rakyat Indonesia. Ia menegaskan bahwa rakyat harus bebas menyuarakan aspirasi mereka tanpa takut.

Dalam pidato politiknya di Rakernas V PDIP di Ancol, Jakarta Utara, pada Jumat, 24 Mei 2024, Megawati menyatakan bahwa dirinya telah memperingatkan Yasonna, yang juga kader PDIP, untuk membela rakyat dan tidak membungkam suara mereka. “Saya bilang, jangan takut. Saya sudah bilang kepada Pak Laoly, Menkumham yang kebetulan dari PDIP, ‘awas lho ya kalau kamu tidak membela rakyat, aku copot lho ya’,” ucap Megawati.

Ia juga menyinggung kasus jurnalis Aiman Witjaksono yang beberapa kali dipanggil polisi selama masa kampanye Pemilu 2024, sebagai contoh kebebasan berpendapat yang harus dijaga. “Tadi ada Pak Aiman, orang berbicara malah dipanggil polisi,” ujar Megawati.

Rakernas V PDIP yang berlangsung pada 24-26 Mei 2024 di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, mengusung tema “Satyam Eva Jayate: Kebenaran Pasti Menang” dan subtema “Kekuatan Persatuan Rakyat dalam Kebenaran”. Acara ini dihadiri oleh Sekretaris, Bendahara DPD dan DPC Partai, Anggota DPR RI, badan dan sayap partai, Ketua, Sekretaris, Bendahara DPLN dari 16 negara, serta Anggota DPRD Provinsi, Kabupaten, Kota, Kepala dan Wakil Kepala Daerah.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours