Timnas AMIN Percaya MK saat Jatuhkan Putusan Sengketa Pilpres 2024: MK hanya Perlu Nurani

JAKARTA – Billy David Nerotumilena, juru bicara Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin, menyatakan bahwa timnya percaya pada integritas, pengalaman, dan pengetahuan yang mumpuni dari para hakim Mahkamah Konstitusi yang akan menangani sengketa Pilpres 2024. Billy menegaskan bahwa MK hanya perlu hati nurani untuk mempertimbangkan dan menetapkan putusan masalah ini.

Di sisi lain, Billy juga yakin melalui penampilan saksi atas keterangan dan argumen ilmiah dari para ahli, mampu memperkuat dalil-dalil dalam PHPU. Selaras dengan Ari Yusuf Amir, Ketua Tim Hukum Timnas AMIN yang menyatakan bahwa para hakim MK yang terlibat kasus sengketa juga memiliki integritas. Hal tersebut ditinjau dari track record putusan-putusan sebelumnya. Bahkan pihak AMIN juga yakin bahwa MK konsisten dan idealisme, hanya saja perlu menegaskan soal keberanian.

Perlu diketahui, pada Jumat, 5 April 2024, Mahkamah Konstitusi menyelesaikan sidang pemeriksaan sengketa Pilpres 2024. Sebelum mengumumkan putusannya pada Senin, 22 April mendatang, MK akan mengadakan rapat formal permusyawaratan hakim (RPH) pada tanggal 16 April 2024.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours