Menteri PKB Bertemu Jokowi: Tanpa Masalah di Tengah Usungan Perubahan Pilpres 2024

JAKARTA- Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dan Menteri Desa Abdul Halim Iskandar bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pada Senin, 18 Maret 2024.

Keduanya, yang berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), menyatakan bahwa tidak ada konflik dengan Jokowi meskipun mereka mengusung tema perubahan dalam Pilpres 2024. Halim menegaskan bahwa mereka merupakan bagian dari koalisi presiden sejak pemilu dan melaporkan perkembangan kementeriannya kepada Jokowi. Halim juga menyampaikan terima kasih kepada Jokowi atas izinnya untuk maju dalam pemilihan legislatif 2024.

Cak Imin dari PKB dan Anies Baswedan berpasangan sebagai Calon Wakil Presiden dan Calon Presiden dalam Pilpres 2024, bersaing dengan dua pasangan lain yang menekankan tema keberlanjutan dan perbaikan. Mereka termasuk dalam Koalisi Perubahan dengan PKB, Partai Nasdem, dan Partai Keadilan Sejahtera.

Meskipun demikian, berdasarkan hitung cepat dan perhitungan langsung dari Komisi Pemilihan Umum, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka diprediksi akan memenangkan Pilpres. Saat ini, belum ada keputusan apakah PKB akan masuk ke pemerintahan berikutnya. Halim menyatakan bahwa keputusan tersebut tergantung pada ketua umum, bukan pada mereka.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours