Tom Lembong Kritik Pemerintah Tak Bernyali di Kancah Global: Plin-plan

Jakarta – Co-Captain Timnas AMIN Thomas Trikasih Lembong atau Tom Lembong mengkritik pemerintah karena bersikap plin-plan dalam mengambil posisi di kancah internasional, serta dalam menjalin hubungan dengan negara lain. Namun, Tom menilai langkah itu membuat negara lain tidak menghormati Indonesia. Negara lain, katanya, akan menganggap Indonesia tidak konsisten.

Menurut Tom, negara-negara yang dihormati oleh negara lain dan dipercaya menjadi bagian dari rantai pasok global adalah negara yang konsisten. Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengakui pemerintah kini tengah mengembangkan baterai mobil listrik jenis lithium ferro-phosphate (LFP) dengan China.

Ia menyebut kalau LFP ini tengah dikembangkan oleh pemerintah Indonesia dengan China untuk merespons Tom Lembong soal hilirisasi di Indonesia. Nah kita bersyukur LFP juga kita (Indonesia) kembangkan dengan China, tadi lithium baterai juga kita kembangkan dengan China maupun dengan lain-lain.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours