Ganjar-Mahfud Akhiri Kampanye di Solo, Megawati Dijadwalkan Hadir

Solo – Pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD bakal menggelar kampanye akbar terakhir di Solo, Jawa Tengah pada 10 Februari mendatang.
Rencananya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut serta dalam kampanye akbar terakhir Pilpres 2024.

“Kampanye terakhir semua paslon datang. Pak Ganjar, Pak Mahfud, Bu Mega, semua jurkamnas, ada Slank juga,” kata Juru Bicara Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Kota Solo, Her Suprabu.

Her mengatakan Megawati bakal hadiri kampanye di Solo pada pagi hari. Setelah itu lanjut ke Semarang di hari yang sama.

“Jadi tanggal 10 itu nanti Bu Mega pagi di Solo, sore di Semarang,”

Her menjelaskan kampanye terbuka di Kota Solo akan dikemas dalam bentuk Hajatan Rakyat. Selain orasi dari para juru kampanye dan Paslon, para simpatisan dan pendukung Paslon 3 juta akan disuguhi penampilan dari sejumlah artis.

Tak hanya itu, peserta kampanye juga menyiapkan kuliner khas Solo yang dapat dinikmati peserta kampanye secara cuma-cuma. TKD merangkul UMKM yang ada di Solo untuk menyediakan makanan tersebut.

“Konsepnya hajatan rakyat. Jadi nanti di sekeliling benteng nanti kita ada tempat-tempat untuk makan. Peserta dapat kupon gratis. Tinggal ditukar ke stand masing-masing,” katanya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan mulanya Megawati dijadwalkan berkampanye di Kota Solo Sabtu (27/1) lalu. Namun beberapa hari sebelum dilaksanakan, Jadwal Megawati digeser ke Kulonprogo, Minggu (28/1).

“Setelah dicarikan waktu, akhirnya dapat tanggal 10 ini di Solo,” kata pria yang akrab disapa Rudy itu.

Kota Solo sejak lama dikenal sebagai kandang banteng. Perolehan suara PDIP di Kota Bengawan konsisten tinggi sejak Pemilu 1999. Namun di Pemilu 2024 ini, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka harus berhadapan dengan pasangan Ganjar – Mahfud. Gibran menjadi cawapres bagi Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dengan nomor urut 2.

Saat ditanya mengenai hal itu, menegaskan pemilihan Kota Solo tidak berkaitan dengan status Gibran sebagai Cawapres nomor urut 02.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours