JAKARTA–Presiden Joko Widodo telah menerbitkan Keppres untuk memberhentikan Pramono Anung Wibowo dari posisi Menteri Sekretaris Kabinet (Seskab) dan menunjuk Pratikno, Menteri Sekretaris Negara, sebagai Pelaksana Tugas Seskab hingga akhir periode 2019-2024. Ari Dwipayana, Koordinator Staf Khusus Presiden, menyatakan bahwa Jokowi masih mungkin menunjuk Seskab definitif baru sebelum masa tugasnya berakhir pada 20 Oktober 2024.

Pramono Anung mengundurkan diri dari jabatannya untuk fokus pada Pilkada 2024, di mana ia bersama Rano Karno diusung PDI Perjuangan sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Selain Pramono, Tri Rismaharini juga telah mundur dari posisi Menteri Sosial untuk maju sebagai calon Gubernur Jawa Timur periode 2024-2029.

Untuk mengisi kekosongan posisi Menteri Sosial, Jokowi melantik Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Sekretaris Jenderal PBNU, sebagai Mensos yang baru. Hal ini merupakan bagian dari reshuffle kabinet, yang merupakan hak prerogatif Presiden sebagai Kepala Pemerintahan.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours