JAKARTA–Sebanyak 6 juta data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) diduga bocor dan dijual di Breach Forum. Informasi ini disampaikan oleh Teguh Aprianto, pendiri Ethical Hacker Indonesia, yang menyebut beberapa data milik pejabat tinggi negara, termasuk Presiden Joko Widodo, anak-anaknya, dan sejumlah menteri. Data yang bocor termasuk NIK, NPWP, alamat, nomor telepon, dan email.

Pelaku yang diduga terlibat dalam kebocoran ini adalah akun bernama Bjorka, yang sebelumnya juga terlibat dalam kasus kebocoran data lainnya. Data yang dijual sebanyak 6.663.379 informasi dengan harga sekitar Rp153 miliar. Teguh menyebut terdapat 10 ribu sampel data yang berisi informasi pribadi dari berbagai pejabat, termasuk Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka dan Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi.

Terkait hal ini, Ditjen Pajak Kementerian Keuangan sedang melakukan investigasi lebih lanjut untuk mendalami kasus tersebut. Masyarakat diimbau tetap tenang sambil menunggu hasil penyelidikan dari pihak berwenang.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours