SURABAYA – Pemerintah Kota Surabaya berencana menambah jumlah rumah pompa dari 77 unit yang ada saat ini pada tahun 2025. Wali Kota Eri Cahyadi menyatakan bahwa selama tiga tahun terakhir, sebanyak 16 rumah pompa baru telah dibangun, meningkatkan total dari 61 menjadi 77 unit.

Penambahan ini bertujuan untuk mempercepat pengaliran air dari daratan ke laut, terutama saat terjadi banjir.Eri menjelaskan bahwa rumah pompa akan dievaluasi setelah musim hujan untuk memastikan efektivitasnya. Pada tahun 2025, Pemkot Surabaya berencana menambah mesin pompa dengan kapasitas lebih besar, dari tiga kubik menjadi lima kubik, untuk meningkatkan daya serap air dan mengurangi banjir.

Salah satu lokasi yang direncanakan untuk pembangunan rumah pompa adalah kawasan Jalan Raya Raci, Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal. Pemkot Surabaya memastikan bahwa pembangunan ini tidak akan menambah risiko banjir di wilayah lain dan akan mencari solusi agar dampak negatif pada wilayah yang dilalui saluran dapat diminimalkan.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours