JAKARTA–Presiden Joko Widodo meminta para menteri Kabinet Indonesia Maju untuk mendukung penuh program Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Hal ini disampaikan saat Sidang Kabinet Paripurna di Istana Garuda, IKN, pada 13 September 2024. Jokowi menekankan agar transisi pemerintahan berjalan efektif, termasuk pembuatan regulasi atau kebijakan baru jika diperlukan.

Jokowi juga menyoroti pentingnya mendukung program unggulan Prabowo agar pemerintahan baru dapat langsung bekerja setelah pelantikan. Ia menegaskan, jika ada peraturan atau kebijakan baru yang diperlukan, para menteri harus segera menyelesaikannya untuk memastikan pemerintahan Prabowo dapat “berlari kencang” begitu resmi menjabat.

Sidang Kabinet Paripurna tersebut menjadi yang terakhir bagi Kabinet Indonesia Maju. Jokowi berterima kasih kepada para menteri atas kerja keras mereka selama ini dan mengingatkan bahwa pada 20 Oktober 2024, masa jabatan pemerintahan saat ini akan berakhir, diikuti oleh pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Prabowo.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours