JAKARTA – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung, mengumumkan bahwa tim suksesnya akan dipimpin oleh seseorang di luar kader PDIP. Juru bicara mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Angga Putra Fidrian, menyatakan hingga saat ini belum ada tawaran langsung kepada Anies untuk bergabung dalam tim sukses Pramono-Rano.

Ketua DPP PDIP, Deddy Sitorus, awalnya menyarankan agar Anies bergabung dengan tim sukses Pramono sebagai langkah untuk memperbaiki ketegangan Pilgub DKI 2017. Meski demikian, dia tidak mempermasalahkan jika Anies bergabung meski bukan kader PDIP, mengingat kemampuan dan pengaruh Anies yang dapat mempengaruhi masyarakat.

“Ya kita berharap Pak Anies mau menjadi bagian dari tim ini, bukan hanya memenangkan gubernur, tapi menyelesaikan persoalan-persoalan ketegangan-ketegangan,” ujar Deddy.

Anies merespons harapan tersebut dengan bertemu Pramono dan Rano Karno pada car free day Jakarta, yang mereka sebut pertemuan tak disengaja. Pramono menyebutkan dia telah berdiskusi dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengenai ketua tim sukses, yang akan berasal dari luar PDIP. “Untuk ketua tim pemenangan secara keseluruhan memang nonkader,” ungkap Pramono.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours