JAKARTA – Tri Rismaharini, Bakal Calon Gubernur Jawa Timur, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, pada Jumat (30/8/2024) pagi. Usai pertemuan, Risma mengonfirmasi kepada awak media ia memang bertemu dengan Jokowi. Risma enggan mengungkap detail isi pertemuan tersebut.

Saat ditanya apakah pertemuan dengan Jokowi membahas pengunduran dirinya, Risma hanya tersenyum dan segera meninggalkan Istana Kepresidenan tanpa memberikan penjelasan lebih lanjut. Sebelumnya, Risma telah menyatakan akan mundur dari jabatannya sebagai Mensos menyusul pencalonannya di Pilkada Jawa Timur 2024, meskipun tidak ada aturan yang mengharuskan seorang menteri mundur jika maju di Pilkada.

Risma menyampaikan bahwa ia akan menghadap Presiden Jokowi secara resmi mengajukan pengunduran dirinya, dengan menyebut keputusan tersebut sepenuhnya ada di tangan Presiden. Risma dan pasangannya, Zahrul Azhar Asumta, atau Gus Hans, telah resmi mendaftar sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur pada Kamis petang.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours