SURABAYA – Sutiaji, mantan Wali Kota Malang periode 2018-2023, diisukan sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Timur mendampingi Tri Rismaharini dari PDI Perjuangan dalam Pilgub Jatim 2024. Isu ini mencuat setelah beredarnya foto potongan surat keputusan DPD PDIP Jatim di WhatsApp, yang menunjukkan tanda tangan Said Abdullah, Ketua DPD PDIP Jatim.

Risma dan Sutiaji disebut akan menjadi penantang Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak yang telah resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim pada Rabu, 28 Agustus 2024. Meski demikian, Sutiaji belum memberikan komentar resmi mengenai pencalonannya dan menyatakan bahwa dirinya masih menunggu proses koordinasi internal di DPP PDIP.

Sutiaji, yang pernah menjadi kader Partai Demokrat, kini sedang menunggu kepastian dari DPP PDIP terkait pencalonannya. Di Pilwali Kota Malang 2024, Demokrat telah mengusung pasangan Moch Anton-Dimyati Ayatullah, dan kabar lain bahwa Sutiaji mungkin akan dipasangkan dengan Ganis Rumpoko. Ketua DPP PDIP, Said Abdullah, sebelumnya mengonfirmasi Tri Rismaharini hampir pasti dicalonkan dalam Pilgub Jatim.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours