Jakarta – Bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Rano Karno, mengungkapkan bahwa dirinya baru saja menerima perintah dari Megawati Soekarnoputri untuk maju dalam Pilgub Jakarta 2024. Instruksi tersebut diberikan pada Selasa malam (27/8/2024). Rano mengakui bahwa dirinya sebelumnya sempat berdiskusi dengan Anies Baswedan mengenai kemungkinan berduet dalam Pilkada Jakarta, namun keputusan akhir tetap berada di tangan Megawati.

Rano Karno akan maju dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024 bersama Pramono Anung, yang menjadi calon Gubernur DKI Jakarta. Pasangan ini dipilih oleh partai untuk menghadapi persaingan dalam pemilihan gubernur mendatang. Pramono dan Rano resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta pada Rabu (28/8/2024) sekitar pukul 11.00 WIB.

Keputusan ini menandakan langkah strategis dari Megawati dalam menentukan kandidat untuk Pilkada Jakarta. Rano Karno, yang sebelumnya dikenal sebagai aktor dan politisi, siap untuk menghadapi tantangan politik di ibu kota bersama Pramono Anung, yang juga memiliki pengalaman panjang dalam dunia politik Indonesia.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours