SURABAYA – PDI Perjuangan telah memutuskan secara final untuk mengusung Tri Rismaharini dan KH Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) sebagai pasangan calon dalam Pilkada Jawa Timur. Keputusan ini disampaikan oleh Sri Untari Bisowarno, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur. Risma dan Gus Hans dijadwalkan akan mendaftar ke KPU Jatim pada Kamis malam.

Risma dan Gus Hans akan berangkat dari Kantor DPD PDI Perjuangan di Jalan Raya Kendangsari, Surabaya, dengan acara kirab budaya yang akan mengantar mereka hingga ke Kantor KPU Jatim. Saat ini, Partai Hanura dan Partai Ummat telah menyatakan dukungan mereka untuk pasangan ini, meskipun PDI Perjuangan masih menunggu konfirmasi resmi dari Partai Ummat.

Tri Rismaharini, yang merupakan kader PDI Perjuangan, pernah menjabat sebagai Wali Kota Surabaya dan saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial RI. Sementara itu, Gus Hans, yang sebelumnya kader Golkar dan sempat direncanakan menjadi calon Bupati Jombang, memilih berduet dengan Risma dan juga dikenal sebagai pengasuh Pondok Pesantren Queen Al Azhar Darul Ulum di Jombang.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours