JAKARTA – Pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta untuk Pilkada 2024 memasuki hari terakhir pada hari ini, Kamis (29/8/2024). Dua pasangan calon telah resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta, kemarin. Pertama yang telah mendaftar adalah Pramono Anung dan Rano Karno yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Disusul oleh pasangan Ridwan Kamil dan Suswono yang didukung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

Di tengah proses pendaftaran ini, muncul isu yang menyebutkan bahwa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan memberikan dukungan kepada Anies Baswedan. Namun, isu tersebut dengan tegas dibantah oleh pihak PKB. Senada dengan Hasbiallah, Ketua DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal juga membantah adanya pengalihan dukungan ke Anies Baswedan.

Sebelumnya Anies Baswedan, yang sempat menjajaki kemungkinan mendapatkan dukungan dari PDIP, belum mendapatkan tiket dari partai politik manapun untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2024. Harapannya untuk berduet dengan Rano Karno pupus setelah PDIP memilih mengusung Pramono Anung sebagai calon gubernur.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours