Jakarta – Ridwan Kamil, yang dikenal sebagai mantan Gubernur Jawa Barat, telah diusung oleh 12 partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju Plus (KIM Plus) sebagai kandidat kuat calon Gubernur DKI Jakarta 2024.

Ridwan Kamil berpasangan dengan Suswono, Ketua Majelis Pertimbangan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS), untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024. Deklarasi ini dilakukan secara resmi pada Senin, 19 Agustus 2024, di Hotel Sultan, Jakarta.

Namun, pencalonannya ini tidak berjalan mulus di tengah dinamika politik di Jakarta. Sebagai sosok yang sering terlihat mendukung Persib Bandung, klub sepak bola yang sering menjadi rival Persija Jakarta, Ridwan Kamil mendapat sorotan khusus dari komunitas suporter Persija, yang dikenal dengan sebutan The Jakmania.

Ridwan Kamil, yang akrab disapa Kang Emil, sebelumnya dikenal luas sebagai salah satu tokoh yang kerap menunjukkan dukungannya kepada Persib Bandung, terlebih saat dirinya masih menjadi Walikota Bandung dan Gubernur Jawa Barat.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours