JAKARTA – PDI Perjuangan hari ini mengumumkan 60 bakal calon kepala daerah yang terdiri dari enam bakal calon gubernur dan wakil gubernur, 38 bakal calon bupati dan wakil bupati, serta 16 bakal calon walikota dan wakil walikota. Meski demikian, PDIP belum mengumumkan calon gubernur untuk DKI Jakarta.

Anies Rasyid Baswedan dilaporkan sempat mengunjungi kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin (26/8/2024). Menanggapi hal ini, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengonfirmasi bahwa kunjungan Anies hanya untuk bersilaturahmi, terutama dengan Rano Karno, mantan Gubernur Banten.

“PDI Perjuangan itu selalu membangun komunikasi dan dialog. Memang Pak Anies tadi kita lihat sempat datang, di Gedung B ketemu sama Si Dul, Bang Rano. Betul enggak? Bung Rano Karno. Kalian harus ingat bahwa Pak Rano, Bung Rano ini adalah Gubernur Banten. Wakil Gubernur Banten. Pak Anies itu Gubernur DKI. Masa Gubernur DKI sama Gubernur Banten berdiskusi tidak boleh? Boleh, kan? Boleh. Jadi dalam rangka untuk silaturahmi, untuk membicarakan sebetulnya DKI ke depan itu seperti apa? Tukar-menukar pengalaman,” kata Djarot.

Djarot Saiful Hidayat dan Adian Napitupulu, Ketua Bidang Pemenangan Pilkada Nasional PDIP, meminta semua pihak bersabar mengenai pengumuman calon gubernur DKI Jakarta. Adian menyatakan bahwa PDIP memiliki kedaulatan penuh untuk menentukan kandidatnya, dan keputusan akhir akan diumumkan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours