JAKARTA – Nama Anies Baswedan tiba-tiba hilang dari daftar calon yang akan diusung PDIP untuk Pilgub DKI Jakarta 2024. Gantinya, PDIP dikabarkan akan mengusung Pramono Anung dan Rano Karno untuk melawan Ridwan Kamil-Suswono dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). Kabar ini mencuat setelah tidak adanya nama Anies dalam pengumuman calon kepala daerah PDIP di kantor DPP PDIP, Jakarta, pada Senin (26/8/2024).

Presiden Partai Buruh Said Iqbal menyatakan bahwa politik masih dinamis. Partai Buruh, sejak awal mendukung Anies Baswedan, berharap PDIP mempertimbangkan kembali dan menetapkan Anies sebagai calon dalam Pilgub DKI Jakarta 2024. “Mudah-mudahan Pak Anies masih bisa maju,” ungkap Said Iqbal, Selasa (27/8/2024).

Ketika ditanya apakah Partai Buruh tetap dukung Anies jika PDIP memilih mengusung Pramono Anung dan Rano Karno, Said Iqbal menegaskan bahwa dukungan Partai Buruh tidak akan berubah. “Tetap dukung Anies,” ujarnya tegas. Kabar tentang pencalonan Pramono-Rano juga dikonfirmasi oleh Ketua DPP PDIP, Nusyirwan Soejono, mengatakan bahwa pasangan tersebut memang tengah dipertimbangkan oleh partai.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours