JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, mengklaim telah berhasil melunasi utang Indonesia kepada Dana Moneter Internasional (IMF) yang timbul di era pemerintahan Soeharto. Klaim ini disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara Pengumuman Bakal Calon Kepala Daerah 2024 pada tanggal 26 Agustus 2024. Megawati juga menyebutkan bahwa jasanya tersebut diakui hingga dirinya mendapatkan penghargaan.

Megawati mengangkat topik ini ketika membahas kondisi keuangan PDI Perjuangan dengan Bendahara Umum, Olly Dondokambey. Dia meminta Olly untuk jujur mengenai anggaran partai yang semakin menipis dan menegaskan pentingnya transparansi dalam pengelolaan keuangan. Dalam percakapan ini, Megawati tiba-tiba mengaitkan dengan utang negara, bahkan mengajukan pertanyaan kepada wartawan mengenai jumlah utang yang harus dibayar oleh Indonesia.

Megawati juga mengungkapkan kekhawatirannya akan potensi krisis ekonomi, merujuk pada pengalaman krisis tahun 1997. Dia menekankan bahwa dia ingin mencegah rakyat Indonesia mengalami penderitaan serupa. Keinginannya untuk melindungi kesejahteraan masyarakat menjadi motivasi utama dalam mengatasi permasalahan utang negara.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours