Solo – PDIP mengumumkan sejumlah calon kepala daerah untuk Pilkada 2024, termasuk untuk Pilgub Banten dan Jateng, namun belum ada nama yang diumumkan untuk Pilkada Solo, nama yang sudah diumumkan yakni Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi yang diusung maju ke Pilgub Banten. Lalu ada juga pasangan Andika Perkasanya da. Hendrar Prihadi yang jadi jagoan PDIP di Pilgub Jateng.

Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, menyatakan bahwa keputusan untuk calon Solo masih menunggu dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Hingga saat ini, belum ada alasan jelas mengapa nama calon dari Solo belum diumumkan.

“Tanya mbak Mega (kenapa rekomendasinya di akhir-akhir). Biasanya disana kan butuh pertimbangan – pertimbangan,” kata Rudy saat ditemui di kediamannya di Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Kota Solo.

PDIP Solo telah mengajukan delapan bakal calon wali kota dan dua belas bakal calon wakil wali kota ke DPP, tetapi rekomendasi resmi belum dikeluarkan. Rudyatmo menyarankan untuk menanyakan langsung kepada Megawati terkait keterlambatan pengumuman ini, sambil menekankan bahwa mungkin ada pertimbangan khusus di balik keputusan tersebut.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours