JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan NasDem meninggalkan Anies Baswedan selepas Pilpres 2024. Ketiga partai ini kini bergabung dangan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus bersama sembilan partai lainnya untung mendukung paslon Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Sebelumnnya, ketiga partai ini berkoalisi untuk mengusung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024 bulan Februari yang lalu. Ketiga partai ini hampir mendukung Anies kembali sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta 2024. DPP PKS sendiri sempat menyatakan dukungan pada Anies-Sohibul Iman, sedangkan PKB dan NasDem sempat memberikan dukungan untuk Anies di level kepengurusan tingkat provinsi. Kini dukungan mereka beralih pada Ridwan Kamil-Suswono. Kesempatan Anies untuk maju di pilgub DKI Jakarta pun menipis lantaran tidak ada parpol lain yang bisa mengusung calon independen.

Suswono seuai deklarasi RK-Suswono di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (19/08), mengatakan bahwa DPP PKS pasti telah berkomunikasi dengan Anies Baswedan. Menurutnya hubungan PKS dan Anies akan tetap baik-baik saja.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours