JAKARTA – Lembaga survei Saiful Mujani Research dan Consulting (SMRC) merilis hasil survei pada Minggu, 18 Agustus 2024, yang menunjukkan mayoritas pemilih dari Partai NasDem, PKB, dan PKS mendukung Anies Baswedan jika ia berhadapan dengan Ridwan Kamil dalam Pilgub DKI Jakarta 2024.

“PKB, NasDem, dan PKS, pemilih tiga partai itu sangat kuat sekali dukungannya kepada Anies Baswedan, kalau Anies lawan Ridwan Kamil,” kata Peneliti SMRC Deni Irvani dalam konferensi pers secara daring atau online, Minggu (18/8/2024).

Dukungan untuk Anies dari pemilih PKB mencapai 73 persen, NasDem 76 persen, dan PKS 94 persen. Peneliti SMRC, Deni Irvani, menyebut perbedaan dukungan antara Anies dan Ridwan Kamil sangat signifikan, terutama di PKS yang hampir seluruh pemilihnya mendukung Anies. Sebaliknya, Ridwan Kamil unggul di kalangan pemilih Gerindra dengan 71 persen dan PSI 93 persen.

Secara keseluruhan, survei ini menunjukkan adanya polarisasi dukungan di antara pemilih partai-partai tertentu, dengan Anies Baswedan mendominasi dukungan di NasDem, PKB, dan PKS, sementara Ridwan Kamil unggul di Gerindra dan PSI.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours