JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan reshuffle kabinet dengan melantik sejumlah menteri dan kepala badan di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (19/8/2024). Salah satu tokoh yang dilantik adalah Hasan Nasbi sebagai kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan. Hasan tiba di Istana pada pukul 08.22 WIB dan mengaku menerima undangan pelantikan keesokan harinya.

Kantor Komunikasi Kepresidenan yang dipimpin Hasan merupakan badan baru yang dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2024. Hasan mengungkapkan bahwa dia belum menyiapkan strategi khusus untuk posisinya yang baru dan akan menunggu pelantikan resmi untuk mengumumkan rencana kerja.

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, menyatakan bahwa reshuffle ini bertujuan untuk mempersiapkan dan mendukung transisi pemerintahan yang lebih efektif. Ia juga menginformasikan bahwa pelantikan tersebut mencakup beberapa posisi penting, termasuk menteri hukum dan HAM, menteri ESDM, serta kepala badan lainnya. Nama-nama menteri dan kepala badan yang dilantik akan diumumkan setelah pelantikan resmi di Istana.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours