Surabaya – Dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke 79 thn Para Pedagang Sentra Wisata Kuliner (SWK) Deles, Melaksanakan kegiatan upacara bendera di halaman parkir Sentra Wisata Kuliner Deles.

“Para peserta upacara bendera semua para pedagang SWK yang berjualan di Sentra Wisata Kuliner, dan di ikuti sebanyak kurang lebih 200 peserta upacara serta para warga deles Ikut serta melaksanakan upacara bendera yang mana pertama kali di adakan di Sentra Wisata Kuliner Deles. Sabtu, (17/08/24)

Turut hadir Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Dinkopag) Surabaya, Kecamatan Sukolilo, Kelurahan Klampis Ngasem, Polsek Sukolilo dan Koramil Sukolilo, serta para warga deles.

“Ketua RW 04 Eko Busono SH memaparkan” kegiatan upacara bendera 17 Agustus semua keinginan warga pedagang SWK serta warga RW 04 untuk mengadakan peringatan 17 Agustus yg ke 79 thn ini, dengan mengambil tema” Upacara bendera selaku warga Indonesia untuk mengenang Jasa pahlawan, yang sebelum – sebelumnya belum ada.

Eko Menambahkan” dalam upacara bendera ini yang pertama kali kita lakukan, walaupun sempat grogi, tapi alhamdulilah semua berjalan dengan lancar sukses, atas binaan dari bapak Babinsa, dari kepolisian serta di dukung langsung dari Dinas Koperasi.

“Alhamdulilah lega saya sudah, karna berminggu minggu ini saya agak grogi kwartir tidak sukses karena ini tanggung jawab Negara dari saya, pungkasnya saat di temui beberapa media saat setelah melaksanakan upacara bendera.

Masih Eko bahwa kegiatan upacara ini semua warga antusias dan ikut andil, serta di dukung dari Kader Surabaya Hebat (KSH) serta para Karang taruna, para pengurus kampung mulai dari RT RW semua hadir, terangnya.

“Hal senada juga disampaikan” Kabid UMKM dan perdagangan Dony Prasetyanto mewakili Dinkopag Surabaya menyampaikan” bahwa kegiatan upacara bendera ini, memang pertama kali SWK mengadakan upacara bendera untuk memperingati HUT kemerdekaan RI ke 79 thn.

Secara tidak langsung jiwa nasionalis ada, serta jiwa semangat para pedagang luar biasa saat mengikuti upacara bendera pagi hari ini, saya salut dan bangga melihat semangat mereka, ujarnya

“Harapan kami kedepannya untuk tahun tahun yang akan datang saya berharap semua SWK yang ada di kota Surabaya bisa mengadakan upacara untuk mengenang para pahlawan pejuang kita dan kita saatnya pejuang pejuang penerus bangsa yang berjiwa nasionalis. Pungkasnya. (ss)

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours