Megawati Soroti Masalah Utang Indonesia dalam Acara Pengumuman Calon Kepala Daerah PDIP

Jakarta – Data Kementerian Keuangan memperlihatkan nominal utang pemerintah pusat per Juni meningkat dibandingkan akhir September 2014 yakni mencapai Rp 8.444,87 triliun.

Jokowi menjabat Presiden Indonesia sejak 20 Oktober 2014. Berdasarkan catatan, utang pemerintah pada September 2014 sebesar Rp 2.601,72 triliun dan melesat 225% selama Jokowi menjabat sebagai Presiden.

Megawati menceritakan pengalamannya semasa menjadi presiden, yaitu saat ia menggantikan Abdurrahman Wahid pada periode 2001-2004.

“Saya kan pernah mengatasi dengan selesai, tidak ada dampak, BLBI (Bantuan Likuiditas Bank Indonesia). Selesai. Sampai saya dapat award dari CNBC Indonesia karena dia itu kan pengamat politik ekonomi,” ungkap Megawati.

Pada 14 Desember 2021 dalam puncak acara CNBC Indonesia Awards 2021, penghargaan kepada Megawati diserahkan secara virtual dan diwakili oleh Puan Maharani.

Founder CT Corp Chairul Tanjung menyampaikan bahwa berdasarkan hasil riset CNBC Indonesia, Megawati layak menerima penghargaan tersebut karena jasanya dalam bidang ekonomi, terutama saat penyelesaian krisis moneter 1998.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours